Belum Lama Gabung Persebaya, Dua Hal Ini Buat Taisei Marukawa Jatuh Cinta pada Indonesia

Pemain baru Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa, belum genap 14 hari menetap di Indonesia. Meskipun demikian, Taisei Marukawa langsung menaruh hati pada Indonesia. Setidaknya ada dua hal yang membuat Taisei Marukawa jatuh cinta pada Indonesia.

Faktor cuaca dan makanan menjadi dorongan utama untuk punggawa asal Jepang ini nyaman berada di Indonesia “Iya saya tahu (Indonesia sebelumnya) banyak orang, saya suka cuacanya,” ungkap Taisei Marukawa dikutip dari laman . “Karena musimnya seperti summer (musim panas).”

“Saya suka negara ini,” sambungnya. Tak hanya soal musim, pemain 24 tahun itu juga mulai mencoba banyak makanan khas tanah air. Menu menu populer khas Indonesia seperti nasi goreng dan kari tak luput dari perhatiannya.

Rasa makanan yang menggugah lidah membuatnya tak memiliki masalah dengan kuliner merah putih. “Saya mencoba banyak makanan, untuk saat ini tidak ada masalah,” ujar Marukawa. “Saya coba nasi goreng, beberapa kari.”

“Saya tidak tahu namanya, tetapi saya mencobanya,” lanjutnya. Sementara mengenai sepak bola tanah air, Taisei menilai salah satu yang terbaik dan dia tak sabar ingin segera berlaga. “Saya pikir sepak bola di negara ini salah satu liga terbaik,” ucap Taisei Marukawa.

“Saya sangat suka (suporter), karena mereka mengirimi saya pesan, banyak pesan,” pungkasnya. Sejak isu akan gabung Persebaya Surabaya , akun Instagram pribadi Taisei Marukawa diserbu Bonek Mania. Tak hanya ditandai dalam setiap postingan akun Bonek, jumlah pengikut Instagram pribadi Taisei Marukawa naik signifikan.

Awalnya, pengikut sang pemain di Instagram tak sampai 2 ribu followers. Namun, sejak bergabung dengan Bajul Ijo, followers nya naik tajam hingga menyentuh angka 27 ribu orang. Taisei Marukawa pun tahu tentang pemain Jepang lain yang pernah membela Persebaya sebelumya, Takatoshi Uchida musim 2009/2010.

Uchida menjadi pemain pertama asal Jepang yang membela Persebaya Surabaya. Bedanya ia bermain sebagai bek, sementara Taisei memainkan posisi gelandang serang hingga sayap kanan dan kiri. “Saya suka menontonnya di YouTube, saya tahu,” tutupnya.

Taisei Marukawa sendiri adalah pemain asing pertama yang didatangkan Bajul Ijo untuk mengarungi Liga 1 2021. Tim asuhan Aji Santoso itu masih membidik beberapa nama pemain asing untuk diajak bergabung memperkuat tim. Rencananya, Aji Santoso tak ingin memakai jasa pemain ekspatriat yang pernah merumput di Indonesia.

Legenda TImnas Indonesia ini ingin pemain asingnya benar benar belum pernah menginjakkan kaki di kompetisi Liga 1 sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.