Marullah Buka MTQ ke-XXIX Tingkat Provinsi

Jakarta – Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXIX tingkat provinsi di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Sabtu (4/11).

Dalam sambutannya, Marullah menyampaikan harapannya agar perhelatan ini bisa menghadirkan qori dan qoriah terbaik yang akan menjadi duta DKI dalam ajang MTQ tingkat nasional tahun depan di Kalimantan Selatan.

“Saya harapkan MTQ ini dapat menghasilkan qori dan qoriah yang nanti akan diutus Pemprov DKI Jakarta dalam MTQ tingkat nasional di Kalimantan Selatan. Untuk itu saya ucapkan selamat melaksanakan MTQ ke XXIX dari lima wilayah kota dan Kepulauan Seribu,” ucapnya.

Ketua Umum LPTQ DKI Jakarta, Ahmad Rohiman menambahkan, tujuan kegiatan MTQ yang diikuti lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu untuk meningkatkan persahabatan dan kerja sama antar wilayah melalui motivasi dan ikatan bathin terhadap nilai-nilai luhur Al Quran.

Dia menjelaskan, MTQ kali ini diikuti 267 peserta dengan rincian Jakarta Selatan 55 peserta, Jakarta Barat 54, Jakarta Timur 48, Jakarta Utara 45, Jakarta Pusat 40, dan Kabupaten Kepulauan Seribu 25 peserta.

“Cabang dan golongan MTQ yang dilombakan ada tujuh cabang atau 23 golongan putra dan putri. Kegiatan akan diselenggarakan hingga 8 Desember nanti,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.