Euro 2021: Laga Inggris Ditonton 20 Juta Lebih Pemirsa, Bagaimana dengan Malam Ini Lawan Denmark?

Sebanyak 20,9 juta penonton menyaksikan pertandingan Inggris saat melawan Ukraina di babak perempat final Euro 2021 kemarin. Menurut BBC, tayangan itu paling banyak ditonton dalam acara live (siaran langsung) TV tahun ini dengan 91,8 pangsa pemirsa. Saat itu, tim asuhan Gareth Southgate menang empat gol tanpa balas dari skuat Andriy Shevchenko.

Harry Kane, Harry Maguire, dan Jordan Henderson jadi mimpi buruk Yarmolenko cs untuk bisa melangkah lebih jauh di Euro 2021. Kemenangan itu diraih Inggris di luar London, saat skuat The Three Lions bertanding di Roma, Italia. Beda hal dengan laga semifinal melawan Denmark yang akan berlangsung malam nanti. Sebanyak 60.000 pasang mata akan memenuhi Wembley Stadium untuk menyaksikan pertandingan semifinal Inggris vs Denmark.

Laga ini diprediksikan akan mengundang lebih banyak penonton di layar televisi yang bakal melebihi saat Inggris melawan Ukraina lalu. Bagaimana tidak, ini adalah kesempatan pertama Inggris untuk melenggang ke final Piala Eropa atau Euro. Capaian terbaik Inggris di Piala Eropa adalah babak semifinal, dan itu terjadi pada tahun 1996.

Setelah itu, Inggris tak mampu berkata banyak, meskipun diperkuat dengan talenta luar biasa yang berkiprah di Liga Inggris maupun liga top Eropa, The Three Lions hanya mampu melaju hingga babak perempat final. “Kami tidak memiliki sejarah sepakbola sebaik yang terkadang kami percayai,” kata Southgate, dikutip dari BBC. “Para pemain ini membuat langkah besar dan meruntuhkan penghalang sepanjang waktu,.

“Kami belum pernah ke final Kejuaraan Eropa sehingga saat ini bisa Inggris bisa melakukan hal yang sangat menarik,” tambahnya. Inggris yang belum pernah memenangkan Kejuaraan Eropa ingin tampil di final pertama selama 55 tahun terakhir. Pasca kemenangan dari Jerman dan Ukraina, nyanyian Football’s Coming Home mulai marak disuarakan oleh pendukung mereka.

Lagu tersebut kali pertama populer ketika Inggris mencapai semifinal Euro 1996. Jelang laga melawan Denmark, Southgate mengungkapkan, anak asuhnya dalam kondisi siap tempur. “Kami siap untuk pertandingan (vs Denmark), para pemain sudah siap, mereka memiliki pengalaman luar biasa karena berada dalam situasi seperti ini sebelumnya,” kata pelatih yang membawa Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018 tu.

“Persiapan kami tenang, dan kami tahu cara menghadapi lawan yang sangat bagus. “Ini akan menjadi pertandingan yang sangat ketat dan pertandingan yang sangat menarik untuk semua orang,” jelas Southgate. Di sisi lain, Denmark juga mengincar kemenangan dan meraih tiket final setelah kali terakhir dirasakan pada 1992.

Kala itu, ayah dari Kasper Schmeichel, Peter Schmeichel dan kolega berhasil keluar sebagai jawara setelah mengalahkan Jerman dengan skor 2 0. Menarik dinantikan, akankah Inggris berhasil melenggang ke final Piala Eropa untuk pertama kalinya? Atau kisah Denmark yang melaju ke final lalu kembali menorehkan tinta emas setelah tahun 1992? Pertandingan Inggris vs Denmark Euro 2021 akan berlangsung di Wembley Stadium, pada pukul 02.00 WIB yang disiarkan langsung RCTI dan live streaming Mola TV.

Berita Euro 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.