Rasakan Sensasi Mudah Bertransaksi dengan PayLater Card BRI

Traveloka PayLater memiliki layanan PayLater Card BRI dengan banyak keutungan lho! Temukan penjelasannya lengkapnya di bawah ini!

Pengguna setia Traveloka PayLater kini bisa merasakan makin banyak keuntungan dari layanan yang ditawarkan. Salah satunya adalah PayLater Card BRI. Kartu kredit ini diterbitkan oleh Bank BRI bekerjasama dengan Traveloka dan Visa. Meski demikian, ada keuntungan lebih yang akan didapatkan pengguna PayLater melalui kartu kredit tersebut. Nah supaya tidak penasaran, simak informasi berikut sampai selesai, ya!

Keuntungan Memakai PayLater Card BRI

Berbeda dengan kartu kredit konvensional pada umumnya, ada beberapa keuntungan jika Anda memiliki PayLater Card BRI. Berikut daftarnya:

  • Tidak ada biaya administrasi tahunan

Pada kartu kredit biasa, Anda akan diminta membayar biaya administrasi setiap tahunnya meskipun kartu tidak digunakan. Sementara itu, layanan dari Traveloka PayLater ini tidak menarik biaya tahunan.

  • Transaksi bisa secara online maupun offline

Jika Anda pengguna PayLater Traveloka biasa, Anda hanya bisa melakukan transaksi online pada layanan tertentu. Namun dengan kartu kredit ini, Anda bisa melakukan transaksi di manapun bahkan di luar negeri selama ada logo Visa.

  • Riwayat transaksi tercatat jelas

Melalui aplikasi Traveloka, Anda bisa mengatur transaksi, pembayaran, serta melihat riwayat secara real-time. Histori transaksi akan sangat berguna bagi Anda yang sedang merencanakan pengaturan keuangan.

  • Mendapat lebih banyak poin di Traveloka

Saat melakukan transaksi dengan kartu kredit ini, Anda akan mendapatkan poin Traveloka lebih banyak dibanding transaksi biasa. Poin ini nantinya dapat ditukarkan dengan hadiah berupa kupon maupun potongan harga saat membeli produk-produk Traveloka seperti pemesanan hotel atau tiket pesawat.

Cara Aktivasi dan Penggunaan Kartu Kredit

Saat ini, layanan PayLater Card BRI hanya ditawarkan kepada pengguna tertentu saja yang memenuhi syarat. Biasanya, pihak Traveloka akan melakukan penilaian berdasarkan keaktifan memakai PayLater dan ketepatan pembayaran tagihan. Apabila memenuhi syarat, Anda akan menemukan opsi pengisian formulir PayLater Card. Ikuti langkah berikut untuk pengajuannya:

  • Lengkapi formulir yang berisi data pribadi secara lengkap. Siapkan KTP untuk foto diri dan verifikasi.
  • Tunggu proses peninjauan dari pihak Traveloka kurang lebih 1 minggu.
  • Tunggu pengiriman kartu ke alamat Anda. Kartu harus diterima langsung oleh pemilik karena harus ditandatangani.
  • Setelah kartu datang, lakukan aktivasi melalui aplikasi PayLater. Isikan data yang tertera pada kartu kredit tersebut.
  • Simpan juga kartu ke menu “kartu saya” khusus untuk pembelian di Traveloka.
  • Setelah teraktivasi, Anda akan dialihkan ke akun PayLater yang berbeda dibanding biasanya.

Hal-hal yang Perlu Diketahui tentang Transaksi dengan PayLater Card BRI

Setelah mengetahui keuntungan dan cara pengajuannya, hal-hal berikut sebaiknya Anda ketahui saat hendak bertransaksi dengan kartu kredit Traveloka:

  • Transaksi ditagih dalam Rupiah. Apabila dilakukan dengan valuta asing, maka konversi ke Rupiah akan disesuaikan dengan nilai tukar BRI Card Center saat itu.
  • Penagihan kartu kredit dilakukan pada tanggal tertentu setiap bulannya.
  • Anda bisa membayar tagihan minimal 10% per bulan. Namun, ada baiknya segera melunasinya agar tagihan tidak bertumpuk dan mendapat denda.
  • Jika pembayaran dilakukan setelah lewat tanggal jatuh tempo, atau jika pembayaran kurang dari nilai minimum, maka BRI akan menambahkan biaya keterlambatan (late fees).
  • Apabila terdapat kelebihan pemakaian batas kredit, maka BRI akan menambahkan biaya kelebihan alias over limit.
  • Anda bisa mengajukan program cicilan dari BRI dengan tenor 3-24 bulan.

Itulah tadi beberapa informasi penting mengenai PayLater Card BRI yang perlu Anda ketahui. Jadi, jika ada kesempatan mengajukan kartu kredit tersebut, jangan ragu lagi karena ada banyak keuntungan yang menanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *