Yuk Cari Tahu Cara Memilih Parfum Wanita Sesuai Kebutuhan

Saat memilih parfum wanita, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Jangan terkecoh harga mahal, memang harga bisa menentukan kualitas tetapi parfum ini terdiri dari beragam tingkat konsentrasi berbeda.

Kali ini kita akan mengulas beberapa tips dalam memilih parfum marc jacobs untuk wanita agar nantinya anda tidak salah memilih.

Cari tahu konsentrasi parfum

Konsentrasi parfum merupakan hal yang perlu diperhatikan karena berpengaruh terhadap ketahanan aromanya. Ada jenis parfum itu sendiri yang memiliki konsentrasi aroma paling tinggi yaitu sampai 40%. Ketahanan aromanya di rentang 6 sampai 8 jam.

Lalu ada juga yang lain yaitu EDP, EDT, EDC dan body mist yang paling tidak lama ketahanannya yaitu 1 sampai 2 jam saja. Perbedaan dari tingkat konsentrasi tersebut juga berpengaruh ke harga.

Dari semakin tinggi konsentrasi parfum, semakin tinggi harganya. Parfum konsentrasi tertinggi mahal, tapi sepadan dengan ketahanannya.

Perhatikan notes parfum

Bukan hanya tingkat konsentrasi saja, parfum terdiri dari tingkat notes yaitu tingkatan aroma secara keseluruhan. Parfum memiliki tiga notes, top, base dan heart. Tapi bisa juga memiliki istilah lainnya meski kurang lebih sama.

Top notes adalah aroma saat 15 menit awal ketika parfum disemprotkan. Lalu setelahnya wangi heart notes tercium kurang lebih satu jam setelahnya. Sementara base note bertahan di waktu paling akhir sampai beberapa jam setelahnya.

Terdapat beberapa notes yang umum digunakan untuk parfum wanita. Misal floral notes, oriental notes, woody notes dan fresh notes.

Pertimbangkan sesuai usia

Aroma parfum mendefinisikan seperti apa jati diri seseorang. Gadis remaja lebih identik dengan keceriaan dan semangat. Umumnya, aroma buah dan bunga dengan nuansa manis bisa menggambarkan vibes mereka.

Umur 20-an adalah masa petualangan wanita dewasa yang masih muda. Eksplorasi biasanya dilakukan dengan banyak jenis wewangian. Bebas mencoba parfum, mulai floral lembut sampai woody hangat.

Tapi beda dengan wanita yang dewasa matang. Usia 30-an harus menemukan karakter diri sehingga tak begitu terpengaruh terhadap tren parfum tertentu. Di usia ini, lebih baik memakai wangi parfum lebih bold, misal oriental notes.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.